Rabu, 01 Juni 2011

Tokyo Tower “GANBARO NIPPON”


Tanggal 11 April merupakan 1 bulan sejak bencana gempa bumi besar Tohoku terjadi. Tokyo Tower sekarang memiliki pesan spesial yaitu “GANBARO NIPPON” (Let’s do our best, Japan).
Ada 8,400 white LED lights menggunakan sistem tenaga surya yang didapat ketika siang hari. Tokyo Tower tidak sepenuhnya bercahaya (malam hari) sejak gempa bumi terjadi untuk menghemat listrik. Meskipun begitu, saat ini Tower tersebut memiliki pesan untuk pemulihan dan rekontruksi Tohoku. Hal ini menjadi pesan yang sangat paling terang di Tokyo karena kota tersebut sedang melakukan penghematan listrik besar-besaran.   Tokyo Tower sendiri juga mengalami kesrusakan akibat gempa bumi 11 Maret lalu, yaitu antena di puncak Tower bengkok.
Proyek ini dibuat dengan harapan warga yang terkena dampak bencana gempa bumi dan warga Tokyo bisa mendapat harapan dan energi di masa-masa gelap ini.
Pencahayaan Tokyo Tower dibuat oleh lighting designerIshii Motoko. Desain tersebut akan di pajang selama 6 hari mulai 11 April sampai 16 April, dibagian tenggara dari Tokyo Tower mulai saat matahari tenggelam sampai 10.00 pm.
Di tanggal 11 April, mereka juga mengadakan acara amal pertama di Tokyo Tower dan Volunteer Center. penyanyi Katou TokikoYae dan KAI datang untuk tampil di acara tersebut. Acara amal ini akan diadakan di tempat tersebut setiap tanggal 11 setiap bulannya selama 6 bulan, berakhir di bulan September.

Source = Oricon Via TokyoHive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar untuk entri artikel diblog Sebaiknya Anda Tahu